Sabtu, 09 April 2016

Apa Arti Nama Sienta, Toyota?

Setiap mobil memiliki nama dan biasanya nama itu memiliki arti sendiri. Kalau untuk MPV Toyota Sienta, artinya apa ya?


"Sienta merupakan kombinasi dari bahasa Spanyol 'Siete' yang berarti tujuh dan kata dalam bahasa Inggris 'entertain' yang berarti hiburan," ujar Presdir PT Toyota-Astra Motor Hiroyuki Fukui di arena IIMS, JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Pria Jepang yang juga menjabat sebagai direktur pelaksana Toyota Motor Corp, ini menyebut Sienta sebagai Multi Activity Vehicle (MAV) dimana MAV merupakan konsep baru Toyota dalam membuka pintu bagi pelanggan ke berbagai gaya hidup dengan fungsionalitas yang baik.

Sienta saat ini merupakan salah satu mobil favorit di Jepang, dan Indonesia adalah negara pertama di luar Jepang yang bisa memproduksi mobil.

"Kami memohon maaf karena pada saat peresmian pabrik mesin kami tidak dapat menyebutkan bahwa salah satu mesin yang diproduksi di pabrik ini adalah mesin Sienta," ujarnya.

Mesin 1.500 cc Sienta diproduksi di Pabrik 3 Karawang bersamaan dengan mesin NR lainnya yang lebih kecil yakni 1.300 cc. Kedua mesin ini akan dipasang untuk kendaraan berpenggerak roda depan.

Sumber: http://oto.detik.com/otoshow/read/2016/04/09/072602/3183636/1506/apa-arti-nama-sienta-toyota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar