Jumat, 06 November 2015

Produsen PC Minta Konsumen Jangan Pakai Windows 10

Banyak pengguna PC yang penasaran dengan Windows 10 dan ingin segera menjajalnya. Produsen PC justru memberikan respons bertolak belakang dengan kondisi ini. Mereka mewanti-wanti konsumen agar jangan buru-buru pakai Windows 10. Kok?


Informasi tersebut dibeberkan terang-terangan oleh Hewlett-Packard (HP) dan Dell. Kedua produsen PC ternama ini berasumsi kalau tujuan mereka adalah selalu berusaha memberikan produk terbaik bagi konsumen, meski itu artinya tetap menggunakan OS lawas, yakni Windows 7.

Windows 10 memang menyodorkan banyak fitur anyar. Di sisi lain, Windows 10 yang sama sekali baru menimbulkan kekhawatiran soal dukungan terhadap hardware maupun software yang disediakan oleh kedua produsen.

Dengan kata lain, sulit bagi HP dan Dell untuk memberikan garansi kenyamanan dengan menggunakan Windows 10 di perangkat yang bukan benar-benar digarap untuk OS tersebut.

Sejauh ini, seperti dilansir Engagdet, Jumat (6/11/2015) basis pengembangan perangkat bikinan kedua produsen sepertinya masih mengacu pada Windows 7 yang saat ini masih sangat populer.


Atas alasan-alasan ini, baik HP maupun Dell tak menyarankan konsumennya pakai Windows 10. Bila informasi ini benar, tentu ironis jadinya. Pasalnya, Microsoft sendiri justru punya target menginginkan Windows 10 bisa dipakai 1 miliar pengguna.

Tulisan ini dari Detikinet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar