Minggu, 01 November 2015

Strategi 4P (People, Process, Planet, Profit) Dian Siswarini

Operator XL Axiata ingin memberikan pengembangan berkelanjutan pada masyarakat. Agar manfaatnya pun terasa dalam jangka panjang. Demikian kata CEO XL Axiata, Dian Siswarini di Grha XL Jakarta. pada tanggal 16 Oktober 2015 lalu.


Oleh sebab itu agar dapat melakukan pengembangan berkelanjutan, XL membuat strategi 4P, People, Process, Planet, Profit. People adalah XL ikut aktif dalam pengembangan dan pendidikan masyarakat, melalui program-program yang bertujuan meningkatkan taraf pengetahuan masyarakat. Terutama dalam pemanfaatan teknologi,

Process adalah menggenjot optimalisasi teknologi komunikasi, dengan memberikan layanan-layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Planet adalah dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya, XL ingin selalu berorientasi kepada pelestarian lingkungan. Itu dilakukan dengan secara bertahap mengurangi penggunaan bahan bakar minyak pada BTS-BTS, mengurangi penggunaan kertas, dan sebagainya.

Profit adalah tata kelola perusahaan secara professional dan berkesinambungan.

Dengan strategi ini, Dian Siswarini berharap XL bisa terus eksis dan terus berkembang. Selama 19 tahun, XL telah membangun cakupan layanan (coverage) yang sudah mencapai 98% populasi, BTS 2G kini sudah mencapai 37 ribu BTS, BTS 3G sudah berjumlah 17 ribu. Mulai tahun 2015 ini, XL mulai membangun BTS 4G, targetnya tahun ini dibangun sebanyak 2.500 BTS 4G.

Dian Siswarini memiliki target,  XL berkomitmen meningkatkan layanan data untuk menyiapkan masyarakat menuju era digital. Memberi value ke pelanggan dengan menyajikan layanan sesuai kebutuhan, serta terus membentuk innovator dan kreator muda.

Tulisan ini bersumber dari ArenaLTE.

1 komentar:

  1. coverage XL sekarang sudah 98% populasi, itu pencapaian bagus http://arenalte.com/life/style/dian-siswarini/

    BalasHapus